Surabaya- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Adalah Ichdan Rasyid Rahman kelas 3 A berhasil meraih juara satu Lomba Robot Line Tracer Analog di SMAN 1 Sidoarjo tanggal 2 April 2011. Tidak hanya itu, siswa lain juga berhasil meraih prestasi di lomba yang sama, yaitu Rivaldi Fitrianto kelas 5 C meraih juara dua. Di babak final memang terjadi All SD Muhammadiyah 4 Final yang mempertemukan kedua siswa tersebut.

Dalam Lomba Robot Line Tracer Analog tersebut SD Muhammadiyah 4 mengirimkan empat Tim yaitu Ichdan Rasyid Rahman kelas 3 A , M. Fauzan kelas 3 C, Rivaldi Fitrianto kelas 5 C dan Zidni Alfian Barik Kelas 5 B. Tapi sayang di babak penyisihan 16 besar, smart – robot milik Zidni tersingkir lebih dulu. Tiga siswa lainnya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Di babak 8 besar atau perempat final Robot Nabito milik Ichdan Rasyid dan M – Robot milik M. Fauzan sudah harus “bertempur”. Robot Nabito berhasil memenangkan “pertempuran” itu, dan melaju ke babak semifinal.

Sementara itu Roci Robot milik Rivaldi Fitrianto juga berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak itu Robot Nabito dan Roci Robot berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Sehingga kedua Robot itu melaju ke babak final. Maka terjadi All SD Muhammadiyah 4 Final. Melalui “pertempuran sengit” akhirnya Robot Nabito berhasil memenangkan “pertempuran” itu dan meraih juara satu. Dan Roci Robot meraih juara kedua. Selamat buat Tim Robot SD Muhammadiyah 4.(muhammadiyah.or.id)