Guru menjadi ujung tombak dalam pembangunan pendidikan nasional. Utamanya dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal.

Kami berupaya dan berusaha semaksimal mungkin dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sistem yang sudah terencana dan berkembang sesuai perkembangan zaman yang sudah sekian hari semakin canggih dan tidak lupa untuk mengimbangi dengan akhlak dan pola pikir pada rel Al-Islam serta Al-Hadist yang akan menuntun anak didik sesuai cita-cita yang diharapkan oleh orang tua masing-masing.

Guru profesional dan bermartabat menjadi impian kita semua karena akan melahirkan anak bangsa yang cerdas, kritis, inovatif, demokratis, dan berakhlak. Guru profesional dan bermartabat memberikan teladan bagi terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang kuat.  Perwujudan impian ini tidaklah mudah seperti membalik talapak tangan. Karena itu, perlu kerja keras dan sinergi dari semua pihak yakni, pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, dan guru.

Mari kita bersama-sama saling harmonis bekerja sama dalam mewujudkan impian yang indah ini, semoga Ridlo Allah SWT selalu menyertai langkah kita, amin.